Sambut Ramadan, PKS Serengan Surakarta Gelar Bakti Sosial

0

PKSiana, Solo – Serangkaian acara digelar Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Serengan, Minggu (30/5), menyambut kedatangan bulan suci Ramadan 1436 H.

Di antara kegiatan tersebut adalah kajian dan bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis, cek kadar gula darah dan asam urat, penjualan sembako murah dan penjualan pakaian pantas pakai.

Kajian Jelang Ramadan dimulai pada pukul 08.00 WIB, menghadirkan Ustad Bambang Sudarsono. Kajin membahas fiqih seputar puasa Ramadan.

Bakti sosial digelar kemudian. Banyak peserta kajian yang langsung mendaftar untuk periksa dan berobat. Sembari mengantri periksa, banyak pula peserta yang berbelanja sembako dan pakaian pantas pakai. Pakaian bekas yang dikemas dengan rapi dan wangi, tetap menarik bagi warga setempat. Apalagi pakaian – pakaian tersebut dijual dengan harga murah, mulai dari Rp2.000,- hingga Rp10.000,-.

Fiki, humas panitia mengatakan, dengan tema “Ramadan Berkhidmat, Bergembira dan Bersahabat”, DPC PKS bermaksud memaksimalkan usaha dalam pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan bakti sosial dipilih sebagai rangkaian dari kajian.

“Dengan harapan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar dan sekaligus menggembirakan masyarakat dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan,” tuturnya. (Sumber : SuaraMerdeka)

Tuliskan komentar Anda..