Saat Fahri Hamzah Ditagih Uang Toilet

1

PKSiana – Kejadian cukup menggelikan terjadi dalam perjalanan darat Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dari Dompu ke Sumbawa, Kamis (31/12). Perjalanan panjang cukup melelahkan, membuat Fahri harus beristirahat sejenak di tempat peristirahat perbatasan Dompu-Sumbawa. Setelah beristirahat sejenak, Fahri masuk ke toilet umum yang tersedia. Toilet umum berdinding papan ini adalah satu-satunya toilet yang melayani pengunjung tempat ini. Saat keluar toilet itulah 2 orang anak kecil menghadang Fahri sambil menadahkan tangan. “Pak, toilet ini bayar ya pak”, kata bocah lelaki itu dalam bahasa Sumbawa. Rupanya mereka tidak tahu bahwa yang berada di hadapan mereka adalah seorang wakil ketua DPR. Fahri pun mengajak mereka berbincang sejenak. Dan anak-anak itupun sangat gembira ketika mereka diberi sejumlah uang oleh Fahri.

Lokasi ini menyajikan pemandangan pantai dan bukit-bukit yang indah. Hembusan angin yang sejuk dan lambaian pepohonan sungguh menggoda para musafir untuk singgah. Lokasi ini kerap disebut “Batas” oleh orang Sumbawa. Sejumlah warung dan saung berdiri seadanya, menawarkan hidangan buat mereka yang singgah.

Menyadari ada seorang tokoh nasional di tempat mereka, sejumlah ibu-ibu berhamburan keluar. Mereka menyalami dan mencium tangan Fahri. “Wah selamat datang pak Fahri. Selama ini kita cuma lihat fotonya saja”, kata seorang wanita yang tampak malu-malu. Tak ayal kesempatan itupun dimanfaatkan oleh mereka untuk menyampaikan aspirasinya. Ibu-ibu pedagang ini menyampaikan bahwa di lokasi mereka sangat sulit memperoleh air bersih. Mereka berharap bisa dibangunkan sebuah sumur bor untuk kepentingan umum di lokasi yang cukup indah itu. Fahri pun menjanjikan akan membantu pengadaan sumur bor tersebut. “Sungguh disayangkan bahwa tempat seindah ini tidak dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah. Padahal layak sekali tempat ini dibangun oleh investor” ungkap Fahri.

1 Comment

Tuliskan komentar Anda..