PKS Payakumbuh Salurkan Bantuan ke Padang Balimbiang dan Sungai Naniang

0

PKS, Payakumbuh – Pasca terjadinya banjir di Kabupaten Lima Puluh Kota, Partai Keadilan Sejahtera Payakumbuh terus menyalurkan bantuan. Relawan PKS berjumlah 8 orang terdiri dari Ahlul Badrito Resha (Bendahara PKS Kota Payakumbuh), David Ferry Andrio (Kabid Kesra PKS Kota Payakumbuh), Widra Effendi (Kabid Kesra PKS Kab. Lima Puluh Kota).

Relawan PKS didampingi kader PKS yang lain menyambangi lokasi banjir di Jorong Padang Balimbiang, Nagari Bukik Sikumpa, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota. Meluapnya air Batang Sinamar membuat sekitar 150 orang mengungsi di posko yang dibangun di dekat Mushalla Jorong Padang Balimbiang ini.

Setelah berkeliling meninjau sekitar lokasi banjir, Relawan PKS bahu membahu dengan warga untuk menurunkan bantuan dari atas mobil. Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Ketua Bidang Kesra PKS Kabupaten Lima Puluh Kota, Widra Effendi. Bantuan yang diserahkan berupa 40 karung beras, 20 kardus air mineral, 10 kardus mi instan, popok bayi, snack, dan makanan lainnya.

Warga yang mengungsi merasa senang dan mengucapkan ribuan terima kasih. Bahkan ada beberapa orang ibu-ibu menangis terharu. Bendahara PKS Payakumbuh, Ahlul Badrito Resha, SH. menghibur para korban agar tetap sabar dalam menghadapi ujian. “Mari kita sadari bahwa segalanya adalah milik Allah dan akan kembali kepada Allah,” ujarnya.

 

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..