PKS Melayani Buruh

0

PKSiana, Cibinong – DPRA PKS Ciriung mengadakan takjil on the road di sepanjang Jalan Mayor Oking, Cibinong, pada Senin, 29 Juni 2015.

Takjil on the road yang diadakan oleh DPRa PKS Ciriung ini sedikit berbeda dari biasanya. Pasalnya menurut Ketua DPRa Ciriung, Suwito, takjil on the road PKS kali ini lebih memfokuskan kepada buruh.

“Mereka rata-rata keluar dari pabrik saat mendekati jam berbuka, disinilah kami hadir dengan memberikan takjil secara gratis,” ujar salah satu kader PKS.

Suwito menambahkan, PKS Ciriung saat ini memiliki tagline Ramadhan “Ramadhan bulan insyaf, saatnya kembali kepada Allah”. Hal ini membuat seluruh anggota PKS Ciriung bergerak dengan sukarela untuk mensukseskan agenda-agenda Ramadhan.

“Salah satunya yaitu dengan mensukseskan kegiatan takjil untuk buruh ini. Anggota PKS Ciriung kita sebar pada dua titik untuk pembagian takjilnya yaitu di depan SMPN 1 Cibinong dan di depan SPBU Cibinong. Dua titik tersebut adalah tempat buruh yang paling banyak,” ungkap pria lulusan STIU AL Hikmah Jakarta jurusan Tafsir Hadits.

Senada dengan hal tersebut, ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS kecamatan Cibinong, Suprapto mengatakan, agenda takjil memang sudah dirutinkan ‘wajib’ ada dalam setiap pelaksanaan agenda Ramadhan PKS Cibinong.

“Takjil yang diadakan DPRa Ciriung ini adalah yang unik karena langsung bersentuhan dengan buruh,” pungkas Suprapto saat diwawancara di kediamannya.

Kegiatan ini juga mendapat tanggapan hangat dari salah seorang buruh bernama Adi, yang menyampaikan PKS memang terbukti dalam hal melayani masyarakat apalagi buruh.

Tuliskan komentar Anda..