PKS Kerahkan Relawan Bantu Kebutuhan Pengungsi Aceh

0

Republika, Jakarta – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh mengerahkan relawan untuk terjun langsung membantu korban bencana gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12) pagi. Relawan ini datang dari DPW PKS Aceh dan beberapa DPD PKS di Provinsi Aceh.

“PKS mengirimkan tim rescue yang terdiri empat personel dari DPW, empat dari Pidie, mengirim relawan 12 dari Bireuen, delapan personel Aceh besar dan 3 Aceh utara,” kata Sekretaris Umum (Sekum) DPW PKS Aceh Khoirul Amal di Aceh dalam keterangan tertulis, Kamis (8/12)

Relawan PKS, ujar Khoirul, juga akan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan seperti pemerintah daerah (pemda), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Non-Governmental Organization (NGO) lokal dan lainnya.

“Tentu kami kerja sama dengan mereka. PKS juga membuka posko di beberapa lokasi dan kegiatan posko selama satu hingga dua hari ini adalah assessment kondisi dan kebutuhan masyarakat,” kata Ketua Posko PKS Aceh Peduli ini.

Ia memaparkan bahwa kebutuhan yang diperlukan sementara di lokasi bencana antara lain yaitu tempat ibadah, toilet, handuk, obat-obatan, tenda medis, gudang makanan, perlengkapan sanitasi wanita, pembalut, odol, sikat gigi, air bersih, selimut, perlengkapan bayi, kelambu dan tenda dapur. “Ini bagian dari khidmat kami untuk masyarakat yang terkena bencana gempa,” ujarnya.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..