PKS Karanganyar Terjunkan Relawan di Lokasi Tanah Longsor

0

PKS Jateng Online, Karanganyar – Tanah ambles dan longsor yang terjadi Minggu (22/3) siang, sekitar pukul 12.30, membuat puluhan bangunan di Jambon rusak. Tembok rumah retak-retak, akibat adanya pergerakan tanah. Bahkan empat rumah hancur total, tersapu longsoran tanah.

Mengetahui hal ini, Rabu (25/3), Pandu Keadilan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kab. Karanganyar yang dipimpin oleh Waluyo Joko melakukan pembenahan rumah-rumah yang terkena dengan longsor dengan mengirimkan sejumlah relawan Pandu Keadilan.

Ketua Kepanduan DPD PKS Kab. Karanganyar, Waluyo menyampaikan bahwa sebanyak 225 warga Dusun Jambon, Menjing, Jenawi  mengungsi dan 4 rumah mengalami rusak berat, berasal dari RT 1 RW 6 sebanyak 106 jiwa, dari 32 KK yang mengungsi. Kemudian dari RT 2 sebanyak 102 jiwa, dari 31 KK dan RT 3 17 jiwa, dari 7 KK. Warga mengungsi ke Balai Desa Menjing dan Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jenawi.

Kerja bakti relawan PKS ini difokuskan pada pembenahan rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan, kami insya allah berada disini karena warga yang tertimpa musibah masih membutuhkan tenaga untuk membersihkan rumah-rumah mereka, kata Waluyo dalam siaran persnya.

Berita Selengkapnya ! 

Tuliskan komentar Anda..