PKS Kalsel Gelar Pemilihan Raya Anggota Majelis Syuro

0

PKS Kalsel Online, Banjarmasin – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Selatan, menyelenggarakan Pemilihan Raya (Pemira) Anggota Majelis Syuro (MS) Masa Khidmah 1436-1441 H (2015-2020 M), serentak di tiga kota se-Kalsel, yakni Banjarmasin, Banjarbaru dan Barabai. Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Pelaksana Pemilu Raya (BPPR) Kalsel, Mushaffa Zakir, Lc  di Banjarmasin (29/3).

Mushaffa menjelaskan, sebagai lembaga tertinggi dalam struktur kepengurusan PKS, menjadi Bakal Calon (Balon) MS harus memenuhi syarat-syarat tertentu dalam keanggotaannya.

“Balon Anggota MS harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan dalam AD-ART partai. Diantaranya sudah menjadi Anggota Ahli tidak kurang dari 7 tahun, berusia paling sedikit 30 tahun, berpengalaman sebagai pengurus paling rendah pada struktur partai tingkat provinsi, amanah, disiplin, juga profesional, serta berwawasan keagamaan, kebangsaan, dan kenegaraan,” papar pria yang juga anggota legislatif DPRD Kota Banjarmasin ini.

Lebih lanjut Mushaffa mengatakan pemilihan anggota MS dalam PKS dapat dibilang berbeda dengan partai politik lainnya. Kondisi ini pula yang menjadikan isu perpecahan dalam suksesi kepemimpinan PKS jarang terdengar. Menurutnya, Pemira PKS dilangsungkan secara terbuka, objektif, dan mendahulukan musyawarah mufakat.

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..