PKS Bantu Korban Banjir Beberapa Wilayah di Lampung

0

PKSiana, Bandar Lampung – Bencana banjir bandang yang terjadi pada Selasa (15/3/2016), menyebabkan sejumlah kawasan pemukiman padat penduduk di Telukbetung Selatan dan Telukbetung Barat, Bandar Lampung terendam air. Banjir merendam ratusan rumah di Kelurahan Gedungpakuon, Pesawahan, Kotakarang dan Kuripan.

Tim siaga bencana DPD PKS Bandar Lampung yang langsung dipimpin oleh Ketua DPD PKS Bandar Lampung, Aep Saripudin, melakukan koordinasi bantuan penanggulangan bencana di Posko Siaga Bencana PKS di Pasar Cimeng, Telukbetung Selatan, Rabu (16/3/2016).

Aep menginstruksikan tim siaga bencana PKS yang terdiri dari unsur Bidang Kepanduan, Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra), dan Bidang Perempuan Ketahanan Keluarga (BPKK), untuk segera memberikan bantuan barang-barang yang memang sangat dibutuhkan, seperti makanan, selimut, pakaian layak pakai dan popok bayi.

“Hari ini tim kami berkumpul untuk membagikan makanan dan pakaian layak pakai. Tim kami bagi kebeberapa titik banjir, seperti di Pesawahan, Gedungpakuon, Kotakarang dan Kuripan,” kata Aep.
Terkait bencana banjir bandang ini, Aep mengaku prihatin, dan berharap bencana ni tidak terjadi lagi di masa mendatang.

Aep menghimbau masyarakat, terutama yang tinggal di daerah pinggiran sungai, agar tidak membuang sampah ke sungai. Karena sampah-sampah itu yang menyebabkan pendangkalan dan penyumbatan aliran sungai.

“PKS siap bekerjasama dengan pemerintah, masyarakat, dan organisasi lingkungan untuk melakukan program rutin bersih-bersih sungai dari sampah,” ujarnya..

 

Berita Selangkapnya!

Tuliskan komentar Anda..