Kader PKS Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Korban Banjir Winongan

0

PKS, Pasuruan – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan membagi ratusan nasi bungkus dan paket alat mandi kepada para korban banjir yang tersebar di beberapa desa di Kecamatan Winongan.

Koordinator lapangan PKS Allamal Furqon menjelaskan, pembagian nasi bungkus diutamakan karena kemungkinan besar para korban banjir kesulitan memasak atau keluar rumah untuk membeli makanan. Sebagian dari paket nasi bungkus tersebut dibagikan pada Selasa (11/10) sore dan sisanya pada malam harinya bersama paket alat mandi.

“Bantuan nasi bungkus yang kami bagi sore hari ini disebar di dusun Cokropaten, Serambi dan Kebondalem, Desa Winongan Kidul dan dusun Gondang dan Kecik, Desa Lebak serta beberapa dusun di Desa Prodo. Sedangkan malam ini kami akan bagikan puluhan paket alat mandi untuk dusun Tokwiro desa Winongan Lor,” jelas Allamal di Pasuruan.

DPC Winongan sendiri, kata dia, masih berharap donator terus mengalir untuk membantun korban banjir. Hal tersebut karena diperkirakan sampai besok (hari ini, red) air masih belum surut, apalagi ketika malam ini hujan turun lagi.

“Jadi kami terus mengimbau apabila ada donator yang berkenan membantu bisa menghubungi kami DPC Winongan atau Humas PKS Kabupaten Pasuruan,” pungkas Furqon.

Sementara itu, dalam aksi penyebaran bantuan nasi bungkus dan alat mandi di kecamatan Winongan tersebut juga diikuti oleh salah satu anggota dewan asal PKS Kab Pasuruan, Muhammad Zaini. Bahkan legislator PKS ini tidak canggung untuk mengangkat sendiri kantong kresek yang berisi sekitar 25 bungkus nasi tersebut.

“Inilah bentuk khidmat kader PKS Kabupaten Pasuruan untuk korban banjir, saya senang bisa punya kesempatan menjalankan amanah partai untuk berkhidmat kepada masyarakat Pasuruan yang mengalami kesusahan, doakan kami terus bisa menebar kebahagian untuk mereka,” ujar Wakil Ketua Komisi II ini.

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..