DPD PKS Lampung Timur Adakan Pesantren Al-Quran

0

PKSiana, Lampung – Bulan Ramadhan bulan yang sangat mulia, bulan yang penuh dengan berkah. Karena itulah DPD PKS Lampung Timur mengadakan pesantren Alquran. Pesantren Alquran, salah satu rangkaian program Ramadan yang diselenggarakan panitia Ansyithah DPD PKS Lampung Timur ini dilaksanakan selama sepuluh hari, 2–11 Ramadan (19 s.d. 28 Juni 2015) di asrama SMP IT Baitul Muslim Way Jepara.

Kegiatan tersebut dibimbing langsung oleh enam ustaz terdiri atas Guskarim al Hafizh, M. Agil al Hafizh, M. Khairudin al Hafizh, Slamet Widodo, Lc., Slamet Setiawan, S.H.I. al Hafizh, dan Imam Hambali, S.Pd.I.

Ketua Kaderisasi PKS Lampung Timur Nur Fauzan, S.Pt. mengungkapkan akan keutamaan menghafal Alquran. “Orang yang menghafal Alquran akan menjadi keluarga Allah, disayang Rasulullah, dan meraih surga Allah Swt.,” ungkap Fauzan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan seperti pemberian materi kiat menghafal Alquran dengan cepat dan efektif, motivasi menghafal Alquran, bimbingan tahsin dan seni baca Alquran, tafsir Alquran, serta materi dasar keislaman yang dikemas dengan cara santai.

Berbagai kejadian lucu pun turut mewarnai. Para santri SD ada pula yang mengompol, menangis, bahkan sakit perut sehingga dipulangkan ke rumahnya masing-masing hingga akhirnya tersisa sebanyak 47 santri.

Tuliskan komentar Anda..