Warga Waru Doyong: Pak Anies Kalau Jadi Gubernur, Jangan Gusur Kami

0

Detik, Jakarta – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sore ini mengunjungi warga kampung Waru Doyong, Cakung, Jatinegara, Jakarta Timur. Anies pun langsung mendapat curhat dari warga.

Pantauan detikcom, Minggu (16/10/2016), Anies tiba di lokasi blusukan sekitar pukul 16.30 WIB. Mengenakan kemeja biru, Anies langsung didatangi warga yang menyambutnya menggunakan palang pintu Betawi.

Usai disambut menggunakan budaya khas Betawi tersebut, Anies lalu masuk ke dalam permukiman warga yang langsung menghujaninya dengan berbagai keluhan.

Seperti yang diungkapkan Ibu Marcella (45), warga RT 11 Kampung Waru Doyong. Sambil bersalaman dia meminta kepada Anies untuk tak menggusur rumahnya yang berada di bantaran rel kereta api.

“Kami tinggal di sini pak, tolong kalau jadi (gubernur) jangan sampai kami digusur, rumah kami jangan dibongkar ya,” kata bu Marcella saat menyalami Anies.

“Itu saja keluhannya bu?” tanya Anies.

Marcella mengatakan dia ingin agar para calon ini tak lupa akan janjinya saat kampanye ketika mereka telah menjadi pemimpin.

“Jangan nanti ketika kami rakyat kecil memilih, dia di atas kami malah dilupain,” kata ibu rumah tangga tersebut.

Anies tampak serius mendengarkan keluhan warga sembari menyalami dan menerima ajakan para ibu-ibu untuk berfoto. Namun rupanya masih ada yang belum begitu familiar dengan sosok mantan Mendikbud ini. Salah seorang warga sempat nyeletuk menanyakan siapa yang datang berkunjung ke kampung mereka.

“Itu siapa?” tanya seorang ibu.

“Pak Anies, calon Gubernur,” jawab seorang warga.

“Yang mana yang namanya Anies?” tanya wanita tersebut sambil melongokkan kepadanya ke arah rombongan blusukan.

Ketua Umum Relawan ABDI Rakyat, Mohammad Huda, mengatakan relawan sengaja mengajak Anies ke kampung Waru Doyong karena percaya sosok Anies dapat memberikan contoh yang baik pada warga.

“Kita tahu bahwa Jakarta adalah kota yang beragam santun dan itu ada pada pak Anies. Pak Anies memiliki pengalaman dalam memimpin dia pemimpin yang santun, yang tegas dan santun. Itu yang tercermin dalam pak Anies,” kata Huda.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..