Walikota Mahyeldi Buka Tabligh Akbar Tentang “Alquran Inspirasiku”

0

PKSiana, Padang – Sewaktu membuka kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Nurul Iman Minggu (6/12) pagi, Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo memberikan apresiasi yang cukup tinggi dengan diselenggarakannya kegiatan keagamaan tersebut.
Kegiatan itu dinilai wako, disamping dalam rangka membentuk karakter yang qurani, juga bersinergi terhadap program pemko terkait program hafal Alquran (tahfiz).

“Kegiatan tabligh akbar ini sangat bagus bagi kita semua. Sebagaimana di dalam alquran, ayat-ayatnya sangat banyak memberikan inspirasi untuk menjalani kehidupan ini dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, mari kita senantiasa membaca, menghafal dan mempelajari maknanya,” sebut Mahyeldi sewaktu membuka tabligh akbar di hadapan ratusan jamaah yang hadir.

Wako meneruskan, adapun dalam membentuk generasi qurani, Pemerintah Kota Padang sudah menerapkan aturan bagi pelajar di Kota Padang. Seperti, bagi yang akan melanjutkan pendidikannya, harus bisa tulis dan baca Alquran. Sedangkan untuk perguruan tinggi, juga telah diterapkan hal yang sama bagi calon mahasiswa/mahasiswi baru.

”Pada 1 Muharram 1437 H yang lalu, kita telah mencanangkan padang menghafal Alquran. Selain itu, juga telah didirikannya rumah tahfiz di 11 kecamatan yang bekerja sama dengan Baznas Kota Padang. Harapan kita tentunya, semua generasi muda di Kota Padang ini tak hanya pintar dalam ilmu akademik saja, namun juga pintar dalam membaca dan mendalami Alquran,” terang wako.

Tabligh akbar tersebut, diselenggarakan oleh Pengajian Daar El Azhaar yang bekerja sama dengan beberapa pihak. Adapun sebagai nara sumber, mendatangkan Ustad Dr H Ahmad Hatta, MA selaku pembimbing ibadah serta penggagas Tafsir Alquran perkata dari Jakarta.

Tuliskan komentar Anda..