Wakil Ketua MPR : Pilkada Masih Banyak Penyimpangan

0

PosKota, Jakarta – Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengaku mendapat laporan dari daerah masih terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ini.

“Penyimpangan itu dari mulai politik uang, penggelontoran sembako kepada masyarakat,” papar pria yang akrab disapa HNW yang dihubungi di Jakarta, Minggu (29/11).

HNW yang kini menjabat ketua MPR ini mengharapkan agar Panwas (Panitia Pengawas Pemilu) dan pihak kepolisian mencegah adanya penyimpangan dalam pelaksanaan Pilkada. Bahkan, kata dia, penyimpangan juga dilakukan oleh birokrasi.

HNW menambahkan dengan pelaksanaan Pilkada kita menghendakoi adanya pemimpin daerah yang benar-benar berkualitas sesuai dengan pilihan rakyat di daerah tersebut. Namun dengan masih adanya penyimpangan maka dikhawatirkan akan merusak Pilkada itu sendiri, dan tidak melahirkan kepala daerah (gubernur, bupati dan walikota) yang berkualitas.

HNW menambahkan pihaknya memintan Panwaslu maupun aparat penegak hukum untuk menindak tegas terhadap mereka yang melakukan penyimpangan tersebut.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..