“Undangan Tiba-Tiba ke Istana Presiden Azerbaijan”

0

PKSiana – Peristiwa yang jarang terjadi karena agenda rombongan DPR hanya bertemu Parlemen Azerbaijan, dan memang umumnya dalam pertemuan Parlemen, Presiden tidak ikut dalam agenda tersebut. Akan tetapi di tengah-tengah agenda berjalan tiba-tiba pihak Istana Presiden memberitahu bahwa satu jam ke depan delegasi DPR akan dijemput untuk bertemu dengan Presiden Ilham Aliyev.

Akhirnya, rombongan yg dipimpin Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dijemput menuju kediaman presiden Aliyev. Pertemuan berlangsung sangat akrab meski rombongan baru pertama kali berkunjung ke Azerbaijan. Presiden Aliyev juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan DPR dan berharap kedepan hubungan Azerbaijan – Indonesia dapat ditingkatkan di berbagai sektor, karena situasi sekarang ini mengharuskan kedua negara saling memerlukan.

Fahri juga menyampaikan terima kasih kembali atas undangan Presiden Aliyev dan menganggap bahwa pertemuan ini akan memberi keyakinan pada pihak Indonesia bahwa hubungan antara Azerbaijan dan Indonesia di semua bidang harus menjadi komitmen bersama. Secara khusus Fahri mengingatkan undangan dari Menteri Luar Negeri Indonesia untuk hadir dalam KTT OKI di Jakarta, 6-7 Maret 2016 dengan dengan tema tentang Palestina dan Masjid Al Aqsa.

Rombongan yang tiba di Baku hari Rabu 17 Februari 2016 terdiri dari Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI sekaligus ketua delegasi didampingi oleh Prof. Dr. Kurtubi (Fraksi Nasdem, Komisi VII Bidang Energi dan Sumber Daya Alam), Zainut Tauhid (Fraksi PPP, Komisi IV Bidang Pertanian, Kelautan, Kehutanan), Mahfudz Abdurrahman (Fraksi PKS, Komisi V Bidang Infrastruktur), Ahmad Zainuddin (Fraksi PKS, Komisi I Bidang Hubungan Luar Negeri, Militer dan Informasi telekomunikasi), serta dua orang staf dan TV Parlemen.

Rombongan dijadwalkan bertemu juga dengan pimpinan mili Meclis (parlemen), grup kerjasama antar parlemen dan berbagai pihak yang diatur oleh KBRI di Baku.

Tuliskan komentar Anda..