Tiga Pesan Presiden PKS untuk Para Kader

0

Kompas, Jakarta РPresiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyampaikan tiga poin penting sebagai bahan renungan bagi para kader PKS. Hal itu disampaikannya dalam pidato politik dalam Musyawarah Nasional ke-4 PKS di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat, Senin (14/9/2015).

“PKS memiliki cita-cita untuk menjadikan Indonesia sebagai sebuah negeri yang mampu mencapai peradaban materi yang sangat maju, tetapi secara bersamaan masyarakatnya mencapai peradaban spiritual yang tinggi,” ujar Sohibul Iman, dalam pidato politiknya.

Menurut dia, mustahil cita-cita tersebut dapat tercapai, apabila partai politik belum bisa melakukan pembenahan partai secara mandiri. Sambil menyebut PKS sebagai partai dakwah, Sohibul meminta seluruh kader untuk menjalankan visi misi sebagai partai yang kokoh berkontribusi bagi masyarakat.

Ia meminta para kader menjalankan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai (AD/ART) bahwa salah satu ciri PKS adalah bersih, peduli dan profesional. Menurut Sohibul, visi misi partai hanya dapat terwujud dengan ditopang kader-kader yang berkualitas.

Kedua, Sohibul mengajak kader PKS untuk membangun kebersamaan terhadap seluruh elemen masyarakat, baik yang berbeda latar belakang, suku, ras dan agama, untuk membangun bangsa. Secara konteks nasional, melahirkan kepedulian dan kebersamaan adalah visi misi yang sama bagi seluruh masyarakat sebagai perwujudan cita-cita nasional.

“Kita bangsa plural, segmented, dan fragmented. Wajar perlu membangun kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat,” kata Sohibul.

Kemudian, yang terakhir, Sohibul mengajak para kader untuk menjaga keterkaitan dengan lembaga dan partai politik di dalam dan luar negeri. Dalam dunia yang terkoneksi, PKS ingin Indonesia semakin aktif dalam kerja sama dengan lembaga lain.

Dia berharap para kader menjadi kontributor peradaban dunia yang semakin adil, damai dan sentosa.

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..