Tifatul Sembiring Gelar Buka Puasa Bersama Pengungsi Rohingya

0
SuaraMedan, Medan – Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang kini duduk sebagai Anggota DPR RI Tifatul Sembiring menggelar buka puasa bersama dengan para pengungsi Rohingya di Hotel Beraspati Jalan Jamin Ginting Km 10, Medan, Rabu (1/7). Dalam kesempatan itu, Tifatul memberikan semangat kepada pe­ngungsi untuk tabah dalam menjalani setiap ujian.
“Allah SWT selalu menguji kita. Tidak akan masuk surga setiap hamba sebelum mendapat ujian dariNya. Karena itu, kepada saudara-saudaraku seiman, tetaplah tabah dan istiko­mah di jalan Allah. Yakinlah bahwa akan ada kebahagiaan setelah datangnya ujian itu,” kata Tifatul di hadapan sekitar 110 pengungsi Rohingnya.
Dalam kesempatan itu, ia pun meminta maaf karena baru sempat hadir untuk melihat keadaan pengungsi Rohingnya. Namun bukan berarti ia melupakan kesedihan yang dialami pe­ngungsi. Menurutnya, sesama muslim harus saling mem­bantu dan tolong menolong, dalam rangka itulah, ia bersama rombongan hadir meninjau langsung ke Medan untuk mengetahui kondisi terkini para pengungsi Rohingya.
“Bukan hanya Rohingya, di negara seperti Irak dan Pales­tina juga mengalami ujian yang sama beratnya. Sebagai sesama muslim kita turut mendoakan mereka agar bisa hidup dan beribadah dengan tenang, jangan takut saudara-sau­da­raku, di Medan kalian tidak sendirian,” katanya.
Sebagai anggota DPR Tifatul mengaku terus mendorong pemerintah untuk turut memperhatikan kondisi pengungsi Rohingnya. Jumlah penduduk muslim yang besar di Indonesia harus dipererat dengan ukhuwah Islamiyah. “Ini sebenarnya bukan bagian dari komisi saya di DPD, namun saya hadir sebagai bentuk perhatian sesama muslim. Murni kema­nu­siaan,” terangnya. Pemerintah Indonesia, katanya, harus juga hadir dalam membantu saudara muslim Rohingya. Sejauh ini penanganan pe­ngungsi masih didanai UNHCR, namun ke depan pe­merintah ikut andil dalam menolong dan meringankan be­­ban pengungsi.

Tuliskan komentar Anda..