Soal Polwan Berjilbab, F-PKS Berterima Kasih kepada Badrodin

0

KOMPAS.com, Jakarta — Fraksi Partai Keadilan Sejahtera menyampaikan terima kasih kepada Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti atas terbitnya peraturan yang mengizinkan polisi wanita atau polwan mengenakan jilbab saat bertugas. Anggota Komisi III DPR dari F-PKS, Aboe Bakar Al Habsyi, menilai bahwa kebijakan tersebut sangat berpihak kepada umat Muslim untuk menjalankan ibadahnya.

“Jilbab polwan adalah berita gembira untuk Muslim di seluruh Indonesia. Ini kebebasan bagi umat Muslim dalam menjalankan ibadah,” kata Al Habsyi saat rapat kerja dengan Wakapolri dan jajarannya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/2/2015).

Al Habsyi yakin bahwa polwan yang menggunakan jilbab tidak akan terganggu kinerjanya. Sebaliknya, kata dia, penggunaan jilbab itu bisa membuat polwan lebih nyaman dalam melakukan tugas.

“Saya rasa sudah pantas saya sebut hari ini Pak Badrodin Kapolri, bukan plt (pelaksana tugas), bukan Wakapolri,” ujarnya kepada calon tunggal kepala Polri tersebut.

Namun, Al Habsyi mengingatkan Badrodin mengenai implementasi kebijakan tersebut, khususnya di daerah-daerah. Dia tidak ingin kebijakan ini hanya menjadi peraturan tertulis. Menurut dia, ada beberapa polda yang belum menerima keputusan itu.

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..