Silaturahim, Kunci Sukses dalam Berdagang

0

PKS, Kota Pariaman – Anggota Komisi VI DPR RI Refrizal menilai silaturahim adalah kunci dari suksesnya berdagang.

Hal itu disampaikan Refrizal saat melakukan reses di Kota Pariaman, di depan para ibu pegiat UMKM “Ayang Isar” yang menjual aneka macam makanan ringan.

“Kata nabi, kalau umur kita mau panjang, rezeki kita mau bertambah, harus banyak silaturahim. Termasuk dalam membuat usaha ekonomi, kuncinya ada di silaturahim,” jelas Putra Daerah Asli Kabupaten Pariaman ini.

Refrizal menambahkan ada banyak cara dalam melakukan silaturahim, baik melalui tatap muka fisik maupun di dunia maya (media sosial).

“Ibu-ibu juga perlu memasarkan usaha lewat media sosial, seperti facebook atau instagram. Karena prinsip dalam berusaha itu apa saja boleh, kecuali yang dilarang oleh agama,” jelas Refrizal.

Oleh karena itu, Refrizal mendorong agar penggiat UMKM ini mengajukan proposal ke pemerintahan Kota Pariaman untuk mendapatkan bantuan, baik yang bersifat pelatihan, modal, maupun alat.

“Tugas saya di DPR pusat yang mengawal anggaran agar Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan memberikan bantuan ke pemerintah di sini. Bisa melalui program Kredit Usaha Rakyat, Bantuan Dana Bergulir, atau dana CSR BUMN yang berbunga rendah,” tambah Legislator PKS dari Dapil Sumatera Barat II ini.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..