Siapa Cagub yang Akan Diusung PKS di Pilgub DKI?

0

Detik, Jakarta – Tiga pekan lagi, tepatnya 19 hingga 21 September 2016, Komisi Pemilihan Umum akan membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022. Hingga kini baru tiga partai politik, yakni; Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai NasDem yang sudah memiliki calon untuk didukung.

Golkar, Hanura dan NasDem mendukung kandidat petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Adapun tujuh partai lainnya termasuk Partai Keadilan Sejahtara (PKS) hingga kini belum juga memutuskan nama kandidat yang akan diusung di Pilgub DKI.

Ketua DPP PKS Almuzammil Yusuf menyebutkan, hingga saat ini partainya masih membangun dialog dengan partai-partai lain yang juga belum memiliki calon. Maklum tahun ini PKS tak bisa mengajukan calon sendiri di Pilgub DKI. PKS harus berkoalisi dengan partai lain.

“PKS tidak bisa maju sendiri untuk mengusung pasangan calon. Harus berkoalisi. Maka koalisi yang lebih besar menjadi ideal,” ujar Muzammil melalui pesan singkat, Selasa (30/8/2016).

Lalu koalisi, calon dan figur seperti apa yang diinginkan PKS di Pilgub DKI?

“(Koalisi lebih besar itu) agar pasangan yang diusung bisa mendapat dukungan publik yang lebih besar pula untuk menghadapi petahana,” kata dia.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..