Serius Wujudkan Keamanan Lalulintas, Padang Kembali Raih WTN

0

PKSiana, Padang – Penghargaan bergengsi di bidang lalu lintas tingkat nasional kembali diraih Kota Padang. Berkat kerjasama berbagai stakeholder dalam mewujudkan budaya keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, ibukota Propinsi Sumatera Barat ini kembali memboyong Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk kedua kalinya.

” Piala WTN ini dua kali berturut-turut diraih Kota Padang. Dan satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang memperoleh Piala WTN tahun ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Padang Rudy Rinaldi saat dihubungi petang tadi, Selasa (15/9).

Piala WTN untuk kategori Kota Besar ini, menurut Rudy Rinaldi terakhir diraih pada tahun 2004. Setelah itu Kota Padang hanya mendapatkan plakat saja. “Baru tahun kemarin (2014) dan sekarang (2015) kita meraih Piala WTN kembali, ” ujar Rudy.

Ia menjelaskan, keberhasilan Padang meraih Piala WTN ini tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Nomor KP 402 Tahun 2015 tentang Penetapan Kota/Kabupaten dan Provinsi sebagai Penerima Penghargaan WTN. Keputusan tertanggal 11 September 2015 itu ditandatangani Menhub Ignatius Jonan.

Namun sejauh ini, dia belum mengetahui kapan waktu penyerahan Piala WTN ini akan dilaksanakan. “Kapan diserahkan kita belum tahu. Tapi, biasanya penghargaan WTN memang diserahkan langsung oleh Menhub di Jakarta,”tukuknya.(DU)

foto (ist)

 

 

sumber : Humas kota Padang

Tuliskan komentar Anda..