Seniman Pepeng ‘Jari-Jari’ Meninggal Dunia

0

PKSiana, Jakarta – Dunia hiburan Indonesia kembali berduka. Pepeng Jari-Jari dikabarkan meninggal dunia, Rabu (6/5), karena penyakit
langka yang telah lama dideritanya.

Komedian Ferrasta Soebardi alias Pepeng mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul sepuluh pagi ini, setelah sebelumnya, pada dini hari tadi, merasakan sesak di dada.

Beliau meninggal di usianya yang ke 61. Ia menderita penyakit langka Multiple Sclerosis yang menyerang bagian otak dan sumsum tulang belakang. Itu membuat Pepeng Jari-Jari memakai kursi roda.

Pepeng lahir pada 23 September 1954 di Madura. Ia memulai karirnya sebagai komedian sejak mehasiswa. Bersama Krisna dan Nana, Pepeng membentuk grup lawak bernama Bahana Joke. Pepeng juga sempat mengisi program di radio Prambors bernama Sersan Prambors.

Tak hanya dunia hiburan, Pepeng bahkan penah terjun ke dunia politik dalam Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) dan mencalonkan diri sebagai anggota lesgislatif di tanah kelahirannya, Madura. Namun pada Maret 2005, karirnya di dunia hiburan dan politik harus terhenti karena penyakit yang kini telah merenggut nyawanya.

Selama masa sakitnya, Pepeng sempat menulis beberapa buku insipratif. Ia juga membuat situs Multiple Sclerosis Group sebagai wadah pertemuan sesama penderita Multiple Sclerosis. Pepeng tidak pernah merasa pesimistis dengan hidup. Didampingi istri tercinta, Utami Mariam, Pepeng berhasil menginspirasi banyak orang melalui kisah hidupnya. seperti yang dikutip oleh indopos

 

Tuliskan komentar Anda..