Sejak Dibuka, Banyak Masyarakat Datangi Posko Asap PKS Riau

0

RiauTerkini, Pekanbaru – Usai diumumkan sebagai posko evakuasi dan penampungan korban bencana asap, Markaz Dakwah (MD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau ramai didatangi masyarakat.

“Alhamdulillah saat ini ada empat keluarga yang sedang kita tampung dan 40 orang lebih yang sedang melakukan proses pemeriksaan kesehatan di posko kita hari ini,” terang Hendry Munief Ketua DPW PKS Riau, di sela- sela kegiatan pembagian masker di depan kantor DPW PKS Riau, Kamis (22/10) pagi.

Sejumlah fasilitas telah disiapkan di posko evakuasi dan penampungan korban musibah asap PKS Riau, di antaranya tenaga medis, dokter, perawat dan apoteker.

“Posko kita buka setiap hari, jadi kepada masyarakat silahkan kunjungi kantor kami, insya Allah akan disiapkan fasilitas pelayanan kesehatan,” tambahnya.

Paginya, PKS Riau telah membagikan masker N 95, masker standar kepada masyarakat. Pembagian masker dilakukan kader PKS Riau dikordinir oleh tim kepanduan PKS, di depan Markaz Dakwah PKS Riau Jl Soekarno – Hatta, Pekanbaru.

“Mudah- mudahan ini semua bisa membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Hendry Munief Ketua DPW PKS Riau kepada wartawan.

Hendry mengajak semua pihak untuk bersatu, melakukan upaya penanganan musibah kabut asap.

“Mari kita memulai sesuatu dari tempat yang bisa kita kerjakan dan kita lakukan, kami sebagai pengurus PKS Riau menjadikan markaz dakwah ini sebagai posko penampungan dan posko kesehatan,” tambahnya.

Ia juga meminta pemerintah untuk bekerja keras, serta menindak tegas para pelaku pembakar lahan, seraya tetap mengajak masyarakat untuk berdo’a kepada Allah SWT agar musibah kabut asap ini segera berakhir.

 

 

Berita Selengapnya!

Tuliskan komentar Anda..