Satgas Anti Korupsi Diragukan Bekerja Dengan Baik

0

SinarHarapan, Jakarta – Anggota Komisi III dari fraksi PKS, Nasir Djamil meragukan Satuan Tugas (Satgas) bersama pemberantasan tindak pidana korupsi oleh Kejaksaan Agung, Komisi Pemberantasan Korupsi dan Polri akan berjalan dengan optimal sesuai dengan rencana. Ia menilai, pembentukan satgas tersebut sebenarnya tidak perlu dilakukan.

Menurutnya, saat ini KPK telah memiliki kewenangan yang lebih untuk memberantas korupsi sesuai dengan ketentuan dalam Undang-Undang KPK. “Makanya, saya sulit mencerna, KPK itu kan lebih dari Satgas. Kalau mau serius dengan yang besar maka ya koordinasi aja dengan Jaksa dan Polisi,” kata Nasir, saat dihubungi di Jakarta, Selasa (5/5).

Nasir mengaku khawatir dengan adanya Satgas Anti Korupsi ini, tumpang tindih penyelidikan antara ketiga lembaga tersebut malah akan terjadi. Belum lagi, dimungkinkan terjadinya tarik ulur kasus yang tengah ditangani lantaran semua pihak merasa memiliki kewenangan yang sama. Dalam kondisi tersebut, kata dia, sarat terjadi konflik kepentingan.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..