Sarwono Resmi Diusung PKS jadi Balon Wawali

0

TribunKaltim, Samarinda – Akhirnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui DPD PKS Kota Samarinda mengusung Sarwono sebagai bakal calon wakil walikota pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Samarinda, Desember mendatang.

Sarwono yang saat ini masih menjabat sebagai anggota Komisi III DPRD Samarinda ditunjuk oleh DPD PKS untuk dapat maju dalam pilkada. Nantinya, Sarwono akan diajukan kembali ke DPW untuk dilanjutkan ke DPP PKS untuk memperoleh persetujuan.

Ketua Desk Pilkada DPD PKS Samarinda, Nursobah menjelaskan, PKS telah lama dikenal sebagai partai yang solid, kuat, berkarakter, berintegritas, kokoh serta soleh. Maka dari itu, PKS telah siap untuk ikut serta mencalonkan kadernya  maju dalam pilkada.

“Dari hasil suara PKS tahun 2014 lalu, militansi kader, konsisten dan siap untuk memimpin Kota Samarinda. Kami pun tidak ragu untuk menunjuk Pak Sarwono sebagai wakil maupun walikota Samarinda periode 2015-2020,” ucapnya, Rabu, (15/4/2015).

Selain itu, keputusan menunjuk Sarwono sebagai balon dari PKS merupakan kesepakatan dari seluruh kader di DPC Samarinda, serta hearing dengan masyarakat. Bahkan, PKS juga tidak menutup diri untuk menjalin komunikasi aktif dengan partai politik lainnya, terutama kepada partai koalisi merah putih.

“Sesuai dengan arahan DPP komunikasi dengan partai koalisi merah putih dan partai di luar koalisi itu juga kami lakukan,” ungkapnya di Sekretariat DPW dan DPD PKS di Jalan M Yamin.

Nursobah kembali menegaskan, PKS secara bulat menawarkan kepada masyarakat atas calon yang merupakan kader terbaik PKS untuk dapat bersaing dengan balon walikota maupun wakil walikota lainnya dalam tahap penjaringan hingga memasuki tahapan pilkada mendatang.

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..