Santri Asal Madura Juara Lomba Baca Kitab Kuning PKS Jateng

1

PKSiana, Semarang – Lomba baca kitab kuning yang digelar Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menghadirkan cerita menarik seputar pelaksanaan lomba.

Salah satunya adalah kisah sang juara lomba tersebut, yakni Wail Muhlis, santri asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Pria yang sudah dua tahun mondok di pondok pesantren AlAnwar, Sarang, Kabupaten Rembang ini awalnya sempat tidak yakin dirinya bakal menjadi juara sebuah ajang bergengsi tingkat Provinsi. Namun pada akhirnya dirinya menjadi yang terbaik dengan mengalahkan 149 peserta lain.

“Alhamdulillah syukur kepada Allah SWT, memang keikutsertaansaya dalam lomba ini awalnya inisiatif pribadi karena saya rahasiakan. Sayatidak yakin dapat juara, karena saya melihat di Jateng ini banyak sekali orang-orang pintar, namun alhamdulillah saya akhirnya yang mendapatkan amanahuntuk mewakili Jateng ikut kompetisi yang di pusat,” kata Muhlis.

Lebih lanjut, Muhlis menyebut bahwa dirinya agak malu kalau kemudian dalam kompetisi lomba baca kitab kuning ini kalah.

“Dan saya curhat sama sebagian guru, sebagian guru mensupport. Padahal saya sendiri tidak yakin bisa juara. Namun prinsip saya, kalau saya tidak ikut saya pasti tidak akan menang, tapi kalau saya ikut, saya memiliki peluang untuk menang, dan alhamdulillah akhirnya terbukti,” jelas pria yang merupakan alumni Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Jatim ini.

Pria yang kini sedang menyelesaikan studi Sarjana di PonpesAl Anwar Rembang itu menceritakan perjuangannya kala di detik-detik terakhirakhirnya bisa datang ke Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, tempat digelarnya lomba baca kitab kuning.

 

 

Berita Selengkapnya!

1 Comment

Tuliskan komentar Anda..