Rochmad Isnaini, Sang Dokter Dakwah Itu Telah Pergi

0

PKSiana, Rembang – Mendung tebal dan hujan turun di langit kabupaten Rembang, Kamis (12/11/2015) seakan menjadi sebuah pertanda, bahwa segenap keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sedang berduka. Adalah Rochmad Isnaini, seorang dokter sekaligus pejuang dakwah dari tanah Rembang, sekitar pukul 07.40 WIB menghadap ke haribaan Sang Khalik untuk selama-lamanya.

Menurut Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah, Ikhsan Mustofa, yang juga sahabat karib Rahmat, seperti yang dikutip PKS Jateng Online, ihwal kepergian Rochmad .

“Awal sakit adalah bulan Ramadhan lalu, meski beliau berprofesi sebagai dokter, dan sudah tahu obat untuk sakit yang dideritanya, namun kali ini obatnya malah membuat alergi, melepuh sekujur tubuh, bahkan beliau tidak bisa terpejam saat puncak sakitnya di Tangerang,” ujar Ikhsan.

Setelah melakukan pengobatan di Tangerang, Ikhsan menceritakan ada perkembangan yang cukup baik, dimana Rahmat yang pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rembang 2009-2014 ini akhirnya dibawa pulang ke Rembang.

“Namun, pada akhir Oktober kemarin ngedrop lagi dan dibawa ke RS Telogorejo, terakhir indikasi paru-paru basah, tapi hingga 10 hari di Telogorejo tidak ada perubahan positif, dan keputusan keluarga ditarik untuk dipindah ke RSUD di Boyolali dengan alasan dekat dengan tempat kelahiran beliau,” jelas pria yang juga anggota DPRD Jateng dari Daerah Pemilihan III (Pati, Rembang dan Blora) ini.

Pada akhirnya, Ikhsan menuturkan bahwa sahabat karibnya itu dikehendaki Allah SWT untuk kembali ke pangkuannya, Kamis (12/11/2015) sekitar pukul 07.40 WIB. Rochmad diketahui menderita penyakit eritroderma yang disebabkan karena alergi antibiotik.

“Banyak kenangan dakwah yang beliau torehkan, beliau adalah sang pembabat alas di kabupaten Rembang, hingga capainnya mengantarkan tiga aleg kabupaten, meski saat ini tinggal satu aleg Provinsi dan pusat, untuk Provinsi saya sendiri dan pusat adalah Gamari Sutrisno,”tandasnya.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..