Reses, Fikri Sampaikan Pentingnya Peran Ibu Hadapi Globalisasi

0

PKS, Tegal – Anggota Komisi Sosial DPR RI Abdul Fikri Faqih menilai peran ibu sangatlah penting dalam membangun ketahanan keluarga, khususnya dalam menghadapi era globalisasi. Demikian disampaikan Fikri Faqih dalam mengisi masa reses di Talkshow Peringatan Hari Ibu di Kota Tegal, Minggu, (3/1).

“Di tengah globalisasi saat ini, ibu menjadi sandaran dalam mengatasi dampak negatif globalisasi terhadap budaya dan norma agama. Ibu harus menjadi elemen penyeru kepada konservasi dan reformasi budaya bangsa serta menyelamatkan keimanan,” papar Fikri yang juga melantik berdirinya Pos Wanita (PWK) se-Kota Tegal.

Dalam membentuk ketahanan keluarga tersebut, menurut Fikri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, ajakan perbaikan itu harus dimulai dari keluarga sendiri. Kedua, seorang ibu harus bekerjasama dengan suaminya dalam menjalankan peran tersebut sehingga tidak hanya kemesraan suami istri yang terbangun, tetapi juga keluarga menjadi kondusif. Ketiga, ibu harus berkerjasama dengan semua elemen keluarga sehingga kekokohan terjaga karena semua unsur dalam rumah tangga kompak.

“Keempat, ibu harus memerhatikan kesehatan fisik dan rohaninya,” tambahnya.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..