Raskin Perdana 2016 Launching di Padang

0

PKSiana, Padang – Sebanyak 30.474 Rumah Tangga Sasaran-Penerima Manfaat (RTS-PM) di Kota Padang mendapat pendistribusian beras bantuan untuk warga miskin atau raskin lebih awal pada 2016 ini. Bahkan, pendistribusian raskin yang dilaunching Walikota Padang Mahyeldi Dt. Marajo di Kantor Camat Padang Selatan, Rabu (20/1) tersebut, diyakini paling awal di Indonesia dilakukan Bulog, Divisi Regional (Divre) Sumatera Barat.

“Alhamdulillah tahun 2016 ini, pendistribusian raskin di Kota Padang lebih awal. Kita berharap aparat di kecamatan dan kelurahan bisa menyalurkan secepatnya. Jangan tunda-tunda penyalurannya (raskin),” kata Walikota Mahyeldi.

Dijelaskan, RTS-PM menerima raskin sebanyak 15 kg per bulan dengan harga tebus Rp.1.600 per-kg.

“Jumlah itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat prasejahtera,” imbuh Wako.

Launching pendistribusian perdana raskin 2016 di kota Padang dilakukan di Kecamatana Padang Selatan. Di kecamatan ini, terdapat sebanyak 2.732 RTS dengan jumlah beras yang dibagikan sebanyak 40.980 kg.

Camat Padang Selatan Fuji Astomi menyebut ini sebuah kehormatan dan berkomitmen untuk menyalurkan secepatnya ke tangan masyarakat.

“Padang Selatan mendapat kehormatan untuk lokasi launching raskin 2016 di Kota Padang. Tentunya masyarakat kita yang membutuhkannya merasa sangat terbantu. Kita dari kecamatan akan langsung menyalurkan ke kelurahan sehingga masyarakat bisa langsung menebus beras tersebut,”kata Tomi.(DU)

sumber : Humas dan Protokol Kota Padang

Tuliskan komentar Anda..