Ramadhan, PKS Lampung Tengah Rekrut Remaja jadi Da’i

0

PKSiana, LampungPartai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) merekrut anak-anak SMA dan remaja, untuk dilatih menjadi Da’i.‎ Hal ini disampaikan Kader PKS Joni Hardito Kamis, (23/6).

Wakil Ketua III DPRD Lamteng ini mengatakan, PKS Lamteng tidak melakukan kegiatan Safari Ramadhan. Namun kegiatan tersebut diganti dengan melatih anak-anak SMA dan remaja menjadi Da’i, agar dapat menjadi Khotib dan bisa Kultum pada Sholat Tarawih.

“Kita merekrut anak-anak ini untuk dijadikan Da’I di Lamteng. Untuk sasaran sistem nya tidak sekedar kita rekrut saja, namun ada follow-up pembinaan, terutama dibidang mental spitirual agama,”ujarnya.

Menurutnya, pelatihan Da’i ini sifatnya umum, dan untuk persyaratannya mubalik. Khususnya sekolah murobi, untuk membina kelompok-kelompok kecil berkelanjutan.

“Rata-rata peserta yang ikut didalam pelatihan ini kalangan anak-anak Risma. Sampai dengan saat ini peserta yang sudah kita latih sebnyak 150 peserta, yang terdiri 50 orang dari Kacamatan Terbanggi Besar, 50 orang dari Kecamatan Kalirejo, dan 50 orang lagi dari Kecamatan Rumbia,”katanya.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..