Puisi Nagabonar untuk PKS

0

PKSiana, Jakarta – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar membacakan puisi di depan 1.200 peserta Musyawarah Nasional (Munas) PKS ke-4 di Hotel Bumi Wiyata, Jawa Barat.

Sebenarnya, ujar Deddy, ia sudah lupa berakting. Namun karena ia diminta oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan maka ia pun menyanggupinya. “Saya ini makmum, beliau yang imam. Saya taat pada pimpinan (Aher-red). Makanya saya menyanggupinya,” katanya, Senin, (14/9).

Pada bait pra-puisi yang berbunyi “Jangan kecewa Anis Matta, jangan takut Sohibul Iman dan maju terus memimpin Ahmad Heryawan” Deddy Mizwar membuat ruang Munas PKS bergemuruh.

Dalam kesempatan itu, Deddy membacakan tiga puisi. Puisi yang pertama dibacakannya adalah puisi karya tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Mustofa Bisri berjudul ‘Rasanya, Puisi Kemerdekaan’. Kemudian dia membacakan puisi karya Taufiq Ismail yang ditulis tahun 1966 yang berjudul ‘Memang Selalu Demikian, Hadi.’

Sedangkan puisi ketiga yang dibawakan Deddy juga dari Taufiq Ismail yang ditulis tahun 1982 berjudul, ‘Membaca Tanda-Tanda’. Pembacaan puisi yang dilakukan Deddy membuat suasana Munas PKS ke-4 jadi semarak.

Tuliskan komentar Anda..