Presiden Harus Penuhi Janji Pemberian Dana Desa

0

GatraNews, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan dana desa naik signifikan dalam APBN 2016. Namun hal ini masih belum sesuai dengan janji Presiden Joko Widodo ketika kampanye lalu. Demikian disampaikan Fahri ketika melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sumbawa, NTB, Jum’at (13/11). ”

‎Jika sebelumnya Rp 250 juta per desa, tahun 2016 setiap desa minimal menerima Rp 660 juta. “‎Namun, itu masih kurang 50% dari janji presiden pada kampanye lalu sebesar 1,4 miliar Rupiah per desa,” kata Fahri.

Di hadapan konstituennya, Politisi PKS ini melaporkan APBN 2016 lebih besar dari APBN 2015. Jika pada pemerintahan sebelumnya APBN sebesar 2.039 triliun Rupiah, maka APBN 2016 sebesar 2.095 triliun Rupiah, seperti yang dikutip oleh gatranews.

“‎Kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa, saya ingin menyampaikan bahwa DPR telah menyetujui, mengetuk palu APBN 2016 pada 30 Oktober lalu dengan jumlah lebih besar dari sebelumnya,” imbuh Fahri.

Dana desa yang diterima setiap daerah pun akan naik lebih dua kali lipat. Lebih lanjut, Fahri berharap kucuran dana ini bisa membuat desa-desa membangun daerahnya sesuai dengan kompetensi dan kelebihannya masing-masing.

Tuliskan komentar Anda..