Politisi PKS: Wajah Dunia Akan Lebih Damai Bila Kemelut di Palestina Berakhir

0

MerahPutih, Jakarta – Komisi I DPR menyambut positif rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin menggalang dukungan dalam pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika untuk memerdekakan negara Palestina. Rencana itu sudah sesuai dengan amanat konstitusi Indonesia.

“Kalau itu bagus, mengingat konstitusi kita UU RI Tahun 1945 kan secara eksplisit anti penjajahan dan palestina satu-satunya negara peserta KAA yang belum merdeka,” kata anggota Komisi I DPR,Sukamta, di Jakarta, Rabu (22/4).

Menurut politisi PKS ini, wajah dunia akan lebih damai bila kemelut di Palestina berakhir, “Kalau masalah Palestina ini bisa selesai, saya kira wajah dunia akan jauh lebih damai daripada saat ini,” tandasnya.

Seperti diketahui, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan, mengaku telah bertemu dengan pimpinan keamanan kantor Kepresiden Amerika Serikat. Dia juga menyatakan, Indonesia akan menggalang dukungan di Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 negara-negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk memerdekakan Palestina. Tidak hanya itu, Indonesia juga menginginkan agar Palestina menjadi anggota PBB, serta membuka kantor kedutaan di Ramallah.

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..