Politisi PKS: Jakarta Harus Jadi Percontohan UKM Berbasis Budaya

0

Publicapos.com, Jakarta – Anggota DPR, Adang Daradjatun, menyatakan bahwa Jakarta harus menjadi kota percontohan UKM berbasis budaya.

Adang mengungkapkan bahwa potensi adat Betawi yang ada di Jakarta dapat menjadi basis dari perkembangan UKM tersebut, Senin (11/5).

“Jakarta harus menjadi contoh UKM berbasis budaya yang berkembang. Budaya asli Jakarta kan Betawi. Itu yang harus menjadi basis pengembangan usaha,” jelas politisi dari Fraksi PKS ini.

“Sekarang kalau mau jujur, budaya betawi kan mulai tenggelam. Salag satunya menurut saya karena produk UKM nya yang kurang berani untuk menembus pasar nasional apalagi internasional,” lanjut Adang.

Adang juga mengungkapkan bahwa pihaknya selaku legislator tingkat pusat akan senantiasa mendorong kemajuan UKM berbasis budaya ini melalui akses yang dimiliki di tingkat Pemerintah Pusat.

“Kami selaku legislator pusat akan senantiasa mendorong Pemerintah untuk lebih mendorong kemajuan UKM khususnya di Jakarta. Kenapa penting? Karena Jakarta ini kan ibukota dan landmark negara kita. Jangan sampai UKM dan budayanya malah tenggelam,” demikian pungkas Adang.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..