Politisi PKS Desak Mendagri Segera Nonaktifkan Ahok

1

JPNN, Bogor – ‎Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mendapat desakan untuk segera menonaktifkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta, setelah Ahok resmi menyandang status terdakwa.

“Sesuai prosedur yang ada, kepala daerah yang menyandang status terdakwa harus segera dinonaktifkan. Mendagri jangan menunda-nunda lagi karena ini sudah umum berlaku bagi kada lainnya,” tegas pimpinan MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) di sela-sela ‎acara Cordofa Islamic Conference (CIC) yang diselenggarakan Corps Dai Dompet Dhuafa di Pendopo 45 Parung, Bogor, Selasa (13/12).

Dia menambahkan, SK Penonaktifan Ahok karena status terdakwa harus segera diterbitkan, sebelum masa kampanye berakhir. Ini agar Ahok tidak menjabat lagi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Tidak pantas bila seorang terdakwa memimpin daerah. Biarkan Ahok fokus kepada masalah hukumnya. Untuk pimpin DKI, cukup wakilnya saja,” ujarnya.

 

 

Berita Selengkapnya!

1 Comment

  1. Kami sebagai rakyat, bagian dari anak bangsa n negeri ini sangat berharap kepada seluruh wakil rakyat untuk terus mengawal n mendesak pemerintah beserta pejabat menteri yang terkait, agar menegakkan nilai-nilai keadilan n kebenaran dengan sebenar-benarnya. Jangan biarkan, kami rakyat ini berada dalam gelombang yang tidak pernah tenang n damai. Kekuatan bangsa n negeri ini bukan terletak pada militer saja, atau pada angkatan bersenjata saja, namun kekuatannya berawal dari akar rumput yang menyatu padu disebabkan penindasan n kedzaliman. Jangan biarkan bom waktu itu meledak sehingga meluluh lantakkan segalanya.
    Kami percaya n yakin, bahwa para wakil rakyat akan memperjuangkan apa yang seharusnya diperjuangkan. Selama Allaah bersama kita, pantang mundur ke belakang.

Tuliskan komentar Anda..