PKS Yakin Menang Besar di Papua

0

Sindo, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakin meraih sukses besar pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di  Papua pada 9 Desember mendatang.

Bahkan partai berlambang bulan sabit kembar ini menargetkan menang di 80% wilayah di provinsi tersebut.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Papua terpilih, Kusmanto menyebut PKS sudah menyatu dengan rakyat Papua.

Menurut dia, kepercayaan masyarakat Papua terhadap PKS terus bertambah pada setiap pemilu. Buktinya, sambung dia, kini PKS mendapat amanah 50 anggota dewan di tingkat kabupaten/kota se-Papua, tiga anggota DPR Papua dan satu anggota DPR.

“Kita juga memiliki satu Ketua DPRD yaitu di DPRD Kabupaten Lanny Jaya, dan enam Wakil Ketua DPRD kabupaten/kota. Ini artinya PKS sudah bisa diterima dan sudah bisa menyatu dengan masyarakat Papua,” ungkap Kusmanto pada Muswil ke-4 DPW PKS Papua di Hotel Sahid Papua, 10-11 Oktober 2015 dalam keterangan pers DPP PKS yang diterima Sindonews, Minggu (11/10/2015).

Menurut dia, PKS memiliki pekerjaan yang besar untuk bisa menang dalam pilkada di Papua.

“Ada PR besar yang menjadi tanggung jawab kita bersama, Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang. Dari 11 kabupaten yang menyelenggarakan pilkada, harapan kita bisa memenangkan 80%. Jika ini tercapai akan berimbas besar pada perolehan kita di 2019 mendatang,” tutur Kusmanto.

Dalam Musyawarah Wilayah ke-4 DPW PKS Papua, Kusmanto terpilih sebagai Ketua DPW PKS yang baru menggantikan Ichwanul Muslimin.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..