PKS Usung “JIWA” di Pilkada Sumbawa

0

PKSiana, Sumbawa – PKS Usung “JIWA” di Pilkada Sumbawa. PKS yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) solid mendukung pasangan Jack Morsa H. Abdullah dan H. Irwan Rahadi, ST, Selasa (25 /8) di posko pemenangan pasangan JIWA, di Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa, NTB.

Jiwa Rakyat Sumbawa

PKS Usung "JIWA" di Pilkada Sumbawa

Jiwa Rakyat Sumbawa

Pasangan yang disingkat JIWA (Jack & Irwan) ini mengangkat 3 visi dan 10 program unggulan. Tiga visi yang diusung adalah Sumbawa Unggul, Inovatif dan Relijius. Mesementara itu, pengalaman non-birokrasi keduanya justru menjadi nilai tambah.

“Meski didukung partai-partai besar di KMP, kami ini dari rakyat biasa, dari pebisnis dan pengusaha,” ungkap Jack. “Karakter birokrat yang biasanya stagnan dan lamban tidak ada dalam sejarah kami,” tambahnya mengingat pasangan lain yang berasal dari kalangan birokrat.

“Sumbawa perlu terobosan dan inovasi dalam pembangunan, pelayanan investor, perbaikan sarana pelayanan publik dan pengembangan kawasan,” sambung calon Wakil Bupati Irwan Rahadi.

Ia merespon pertanyaan wartawan tentang lambannya pembangunan di Sumbawa terutama yang menyangkut keunggulan wilayah yaitu perikanan, peternakan dan pertanian.

1 Jiwa untuk Sumbawa

Penarikan nomor undian Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumbaw oleh KPU Kabupaten Sumbawa, berlangsung dalam suasana hingar bingar karena antusiasme para pendukung dan simpatisan masing –masing Paslon. Meski demikian suasana tetap berlangsung aman tanpa ada gangguan sedikitpun, meski pengamanan pihak kepolisian tidak begitu ekstra ketat.

Acara yang berlangsung di Gedung Dharma Wanita, Selasa (25/8) ini dihadiri Wakil Bupati, Kajari dan Ketua DPRD Sumbawa.

Pada pengambilan nomor urut tersebut, pasangan JIWA ini mendapatkan nomor urut 1 sehingga tim sukses JIWA akhirnya mengangkat tagline “SATU JIWA UNTUK SUMBAWA”.

Tim sukses JIWA percaya diri dengan peluang menangnya pasangan ini. Mereka menyebut JIWA maju tanpa calo, solid didukung KMP bahkan hingga level nasional. Ini disebut dapat memikat pemilih dan akan mendapat dukungan dari masyarakat yang sangat mengharapkan perubahan.

Proses penarikan dan penetapan nomor urut tersebut diakhiri dengan pembacaan surat keputusan KPU Sumbawa tentang penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2016-2021.

 

 

Tuliskan komentar Anda..