PKS Siapkan Tiga Kader Maju di Pilkada Rohul

0

Riauterkini, Pekanbaru – Dari rapat internal yang dilakukan, DPW PKS Riau siapkan tiga kadernya sebagai calon wakil bupati Rokan Hulu (Rohul) untuk lima tahun ke depan.

Hal ini juga merupakan salah satu syarat bagi calon bupati Rohul yang ingin menggunakan perahu PKS pada pemilihan kepala daerah Rohul, Desember mendatang. Dalam persyaratannya, calon bupati mesti berpasangan dari salah satu dari tiga kader PKS tersebut.‎

“Tiga nama kader yang diputuskan jadi wakil yakni, Imam Zamroni, Baihaki dan Sabarudi,” kata Markarius Anwar, Bendahara Umum DPW PKS Riau‎, Selasa (05/05/15).

Diakuinya, pada Pilkada Rohul, PKS hanya menyiapkan kadernya sebagai wakil, karena sebutnya, untuk posisi calon bupatinya, maka berbagai pertimbangan mesti dilakukan partai. ‎

“Keikutsertaan kita pada Pilkada Rohul tidak terlepas dari dua kali menang dalam mengusung calon bupati Rohul terdahulu‎. Kalaulah Pak Achmad (bupati saat ini,red) bisa maju, maka partai akan mengusung ia kembali,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan, ‎Mansyur, Humas DPW PKS Riau. Dijelaskanannya, saat ini banyak calon bupati yang melakukan komunikasi intens dengan PKS, seperti Sukiman, Hafit Syukri dan Syafaruddin Poti.

“‎Calon mendaftar ke DPD, DPD akan merekomkan dua atau tiga nama ke DPW, kemudian DPW lah yang akan memilih untuk dilanjutkan ke DPP,” tutup anggota Komisi D DPRD Riau ini saat menjelaskan mekanisme penetapan calon bupati di PKS.

 

Berita Selengkapnya !

 

Tuliskan komentar Anda..