PKS Sebarkan Sejuta Takjil dan Seribu Pencramah

0

TEMPOSemarangPartai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan untuk melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya, PKS Jawa Tengah menerjunkan sebanyak seribu orang yang bertugas memberikan ceramah-ceramah di sela-sela salat tarawih dan subuh.

“Kami menyebar seribu dai selama Ramadan dan Lebaran di berbagai titik di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Dai ini bertugas mengisi ceramah-ceramah,” kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah PKS Jawa Tengah A. Fikri Faqih di Semarang, Kamis, 2 Juli 2015.

Bagi umat Islam, bulan Ramadan merupakan bulan yang padat dengan kegiatan peribadatan. Ceramah-ceramah atau biasa disebut kultum (kuliah tujuh menit) hingga mengaji digelar di berbagai tempat.

Fikri menyatakan, selain menerjunkan dai, PKS juga menggelar buka puasa di seribu lokasi. Di sela-sela itu juga ada penyebaran sejuta takjil oleh pengurus partai tingkat kecamatan di Jawa Tengah.

Tahun ini, dalam menjalani bulan Ramadan, partai mengusung tema “Ramadan Insyaf”. “PKS menjadikan Ramadan 1436 Hijriah sebagai bulan insyaf, perbaikan diri, ibadah, dan amal,” ujar Fikri, anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..