PKS Restui Ahmad Dhani Dampingi Saaduddin di Pilkada Bekasi

0

PKSiana, Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi merestui keinginan Ahmad Dhani yang akan mendampingi Sa’aduddin sebagai Wakil Bupati dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) pada 2017 mendatang. Dengan catatan, pentolan band Dewa 19 tersebut harus mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Kalau sudah direkomendasikan, silakan saja. Ahmad Dhani dipasangkan dengan bakal calon Bupati Sa’aduddin dari PKS Kabupaten Bekasi,” kata DPD PKS Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh pada Selasa (13/9/2016).

Nuh meyakini, keberadaan Dhani bisa menyedot dukungan dari masyarakat Kabupaten Bekasi dalam pilkada mendatang. Soalnya, Dhani memiliki popularitas dan dukungan massa di Kabupaten Bekasi.

Meski begitu, pihaknya masih menunggu penetapan atau surat keputusan (SK) dari Partai Gerindra terkait pencalonan Dhani sebagai Wakil Bupati Bekasi. “Mungkin dua atau tiga hari lagi, putusan penetapan balon Bupati Bekasi akan dikeluarkan oleh DPP Gerindra. Jadi kita tunggu saja keputusan itu,” ujar Nuh.

Nuh mengungkapkan, sebetulnya sosok Dhani bukanlah satu-satunya yang masuk daftar pendamping Sa’aduddin. Menurutnya, ada tiga sosok lagi yang berpotensi menjadi pendamping Sa’aduddin, yaitu dua politisi dari Partai Demokrat dan seorang tokoh masyarakat asal Kecamatan Pebayuran.

Dua politisi tersebut adalah Rohim Mintaredja yang kini petahana Wakil Bupati Bekasi dan H.Romli. Sedangkan tokoh masyarakat adalah adik petahana Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, yaitu Novi Yasin.

Pencalonan Novi Yasin, kata dia, bisa direkomendasikan dari Partai Golkar atau keinginan dari Keluarga Pebayuran saja. “Keputusan itu nanti kita lihat, intinya kita belum mengunci balon wakil bupati, sehingga semua masih berpeluang,” ucapnya.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..