PKS Rayakan Ultah Ke-17 di 6 Kota

0

MerahPutih – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merayakan hari ulang tahun (Ultah) yang ke-17. Memperingati hari lahir (Harlah), partai berlambang padi dan bulan sabit kembar itu melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari apresiasi seni, lomba bersama, hingga pidato pengurus daerah.

Partai yang mengedepankan kaderisasi hingga ke berbagai daerah terpencil ini ingin mengangkat kembali esensi partai dan perjuangan partai.

Berikut ini Merahputih.com sajikan ulasan singkat perayaan ultah ke-17 PKS di enam daerah. Masing-masing daerah merayakan dengan cara yang berbeda. Simak selengkapnya.

Lawang Sewu, Semarang

Dalam perayaan di Lawang Sewu, PK menggelar kegiatan seni budaya, Minggu (19/4). Pada kesempatan ini PKS menyampaikan bahwa seni patut menjadi bagian perenungan.

Selain “pesta” seni bersama Dewan Perwakilan Pusat (DPP) dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC), PKS juga merayakan bersama pejabat daerah, di antaranya Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Gubernur Sumut Giatot Pujo Nugroho, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Hadir pula Presiden PKS Anis Matta. Pagelaran seni bertema “Cinta, Kerja, dan Harmoni” dimeriahkan dengan apresiasi puisi Chairil Anwar. Anis Matta membawakan puisi penyair tersehor tersebut yang berjudul “Diponegoro”.

Kabupaten Tangerang

Perayaan ultah dilakukan di lapangan Puri, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/4). Ketua Frkasi PKS DPR RI yang berasal daerah pemilihan kokab Tangerang/Tangerang Selatan, Jazuli Juwaini, turut menghadiri serta membuka acara jalan sehat dan senam massal bersama.

Melalui orasi, Jazuli menyatakan ungkapan rasa syukur kepada Allah atas usia PKS yang telah mencapai 17 tahun dilakukan melalui pemberian hadiah doorprize. Dia juga mengklaim bahwa PKS selalu ada di tengah-tengah masyarakat meski di luar momen pemilihan umum (Pemilu). Pada acara tersebut Jazuli menghadiahkan doorprize utama sebuah sepeda motor dan juga beberapa doorprize lainya, di antaranya televisi.

Ambon

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ambon mengadakan pemberian sembako murah kepada ibu-ibu majelis ta’lim binaan PKS yang berada di Kecamatan Sirimau, Ambon, Minggu (19/4). Sebanyak 250 paket sembako ludes dibagikan panitia. Setelah pembagian sembako, perayaan dilanjutkan dengan acara makan bersama panitia serta gelaran berbagai lomba.

Ketua DPD PKS Kota Ambon, Thalib Soumena, mengatakan, kegiatan ini untuk memperkokoh dan mempererat kader partai dengan masyarakat, khu­sus­nya masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Soumena juga berharap anggota legislatif asal Ambon merupakan perpanjangan tangan, sehingga tidak melupakan tugas-tugas partai serta tetap melayani konstituen partai.

Sragen

Di Sragen, Jawa Tengah, PKS merayakan dengan cara menggelar turnamen futsal bersama dan berbagai lomba, Minggu (5/4), di Lapangan Indor Mekarsari, Kecamatan Sragen. Peserta dihadiri pengurus DPC dari 20 kecamatan.
Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS Sragen Dedy Endriyatno menyampaikan arahan kepada peserta turnamen untuk bermain dengan sportif.
Dari turnamen ini, tampil sebagai juara pertama dari Tim Kecamatan Sambungmacan, disusul Kecamatan Gesi, dan juara ketiga dari Kecamatan Sambirejo, masing-masing mendapatkan trophy dan uang pembinaan.

 

Tanjungpinang

Dewan Pengurus Daerah PKS Kota Tanjungpinang mengadakan acara lomba keluarga kader di Bintan Centre KM 9 Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (19/4). Ragam kegiatan tersaji dalam lomba ini, dimulai dengan apel pagi yang berisi sambutan ketua DPD PKS Tanjungpinnag, Alfin M.Nur. Lalu dilanjutkan dengan lomba anak anak kader.

Papua

Perayaan ultah dilakukan di Hotel Delima Jayapura, Papua, Sabtu (18/4). Acara dimulai dengan pemotongan tumpeng oleh Pjs Ketua DPD PKS Kota Jayapura, Suherman.

Ketua Bidang Perempuan, PKS Papua, Lina Marlina, dalam sambutannya menyatakan, pelaksanaan pelatihan pendamping tarbiyah anak kader dilaksanakan dalam rangkaian milad PKS mengingat bahwa PKS sangat konsen terhadap perkembangan pendidikan anak.

“Melalui kegiatan pendamping Tarbiyah Anak Kader ini, kita ingin mewariskan nilai-nilai kebaikan (dakwah) kepada anak-anak kita. Jangan sampai dakwah berhenti sampai di tangan kita,” ungkap Lina Marlina.

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..