PKS: Pengorbanan Adalah Inti Dari Kepahlawanan

0

PKSiana, Jakarta – Setiap 10 November, rakyat Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Peringatan dimaksud tentu tidak boleh kering makna dan sekedar seremonial tapi benar-benar berwujud dalam bentuk pengorbanan untuk kepentingan bangsa dan negara.

Pesan itu disampaikan oleh Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, di Jakarta (Rabu, 9/11). Lebih lanjut, Jazuli mengatakan, bangsa Indonesia jangan cuma ingat atau tahu nama pahlawan tapi lupa pelajaran penting dari kepahlawanan yaitu kesedian berkorban.

“Hari ini siapapun yang sedia berkorban untuk kepentingan negara, secara implisit ia layak disebut pahlawan. Pengorbanan ini penting untuk terus kita tumbuhkan di tengah tantangan dan problem kebangsaan yang semakin banyak,” katanya.

Menurut Doktor Ilmu Manajemen ini, pengorbanan menjadi barang mahal jika sudah bertemu dengan ego, ambisi, kepentingan pribadi atau kelompok termasuk dalam mengelola negara ini.

Anggota Komisi I ini lalu mengatakan bahwa banyaknya masalah yang mendera bangsa ini dan belum aktualnya potensi besar yang dimiliki bangsa baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia sedikit banyak terjadi karena lemahnya semangat pengorbanan di kalangan anak bangsa termasuk di kalangan pemimpin negara/daerah, pengusaha dan profesional.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..