PKS Minta SKB Pendirian Rumah Ibadah Ditegakkan

0

SuaraMerdeka, Jakarta – Anggota Komisi VIII DPR RI Abdullah Fikri Faqih menyesalkan kerukunan antar umat beragama yang masih kurang di Indonesia dengan adanya insiden kerusuhan yang terjadi di Desa Sukamakmur, Gunung Meriah, Aceh Singkil pada Selasa (13/10) yang berujung pembakaran rumah ibadah. Agar peristiwa serupa tidak terulang politikus PKS ini juga meminta Surat Keputusan Bersama tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama, dan Pendirian Rumah Ibadah ditegakkan.

“SKB tentang pendirian rumah ibadah ditegakkan kembali,” kata Fikri dalam pernyataan tertulisnya yang diterima suaramerdeka.com, Kamis (15/10).

Selain itu, anggota DPR dari Dapil Jawa Tengah IX juga menyoroti peran Kementerian Agama (Kemenag) yang masih dirasa kurang dalam melakukan bimbingan kepada masyarakat. “Seharusnya Kemenag dapat berkaca dari kasus Tolikara, sehingga kasus seperti ini tidak terulang lagi di kemudian hari,” kata Fikri.

Dia berpendapat, Kementerian Agama memperkuat perannya dalam pembinaan masyarakat beragama. Kerukunan umat beragam merupakan jantung dari ketahanan negara Pancasila ini.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..