PKS Menang Pilkada 2015, ini Strategi di Pilkada 2017

0

Detik, JakartaPartai Keadilan Sejahtera (PKS) mempersiapkan strategi menghadapi Pilkada serentak 2017. Meski masih lama, namun PKS menyiapkan secara optimal agar bisa berhasil seperti Pilkada 2015.

“Tentu partai ingin berkembang terus sekarang. Kami berapa persen wajar kalau melakukan langkah-langkah mengoptimalkan segala cara,” ujar Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah PKS Ahmad Heryawan di sela Rakornas PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016).

Aher menambahkan salah satu upaya yang disosialisasikan kepada kader adalah agar berkomunikasi langsung dengan masyarakat. Instruksi ini berlaku untuk kader PKS yang ada di parlemen serta kepala daerah.

Cara ini lebih efektif dan optimal karena bisa berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Menugaskan tugas-tugas yang lebih optimal dan langsung berhubungan dengan masyarakat seperti melakukan kunker pada reses dan bagi para anggota legislatif, DPR, DPRD harus mengkomunikasikan kepada masyarakat. Harus akrab dengan masyarakat,” tuturnya.

Upaya langsung yang dimaksud Aher misalnya seperti memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya untuk di bawa ke Musrenbang.

“Masyarakat merasakan daya gunanya dan manfaatnya ada caleg yang berasal dari dapil-dapil mereka,” katanya.

Menurut Aher, sebagian instruksi ini sudah disampaikan kepada para kader daerah di Rakornas hari ini. Kesiapan ini penting mengingat PKS menurutnya memiliki banyak kader sebagai kepala daerah serta anggota DPR/DPRD.

“Tentu kita harus mengarahkan mereka supaya mereka lebih efektif dan tepat sasaran untuk memperjuangkan amanat rakyat,” ujarnya.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..