PKS Kota Banjar Baksos Bagi-Bagi Air Bersih

0

HarapanRakyat, Banjar – DTPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjar, Jawa Barat, melakukan bantuan sosial (Baksos) pembagian air bersih 8.000 liter kepada warga Dusun Sumanding Kulon RT.02 RW.20 Kelurahan Mekarsari Kec/Kota Banjar, Kamis (29/10/2015).

“Dengan melihat kondisi seperti kemarau berkepanjangan ini dan warga sulit mendapatkan air bersih, maka kami tergerak untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan,” ujar Ketua DTPD PKS Kota Banjar Budi Kusmono.

Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian dan tuntunan sosial pihaknya atas kewajiban berhidmat untuk rakyat. Dimana saat ini warga sedang kesulitan air bersih atas kondisi yang terjadi musim kemarau.

“Mudah-mudahan baksos ini berguna dan dimanfaatkan warga untuk dapat meringankan permasalahan kekurangan air bersih dusun setempat,” tandasnya.

Kegiatan seperti ini, kata dia, bukan hanya dilakukan di tempat ini saja, tapi akan berlanjut ke tempat lain sebagaimana permintaan dan usulan warga wilayah Kota Banjar di mana pun.

“Kami akan lanjut ke daerah lainnya, seperti di Balokang, Jajawar dan lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Nur (48), salah satu ibu rumah tangga, merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Nur mengatakan, selama ini sumur yang dimilikinya dan warga lain sudah tidak ada airnya, bahkan untuk mengambil air ke sumber mata air pun sangat jauh.

“Ya ini bermanfaat sekali, jadi kami ucapkan terima kasih,” ucapnya.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..