PKS: Kantor Dinas dan DPRD Bisa Digunakan Sebagai Tempat Evakuasi Masyarakat

0

RiauTerkini, Pekanbaru – Terkait bencana kabut asap ini, anggota DPRD Riau dari PKS Markarius Anwar mengusulkan agar kantor-kantor dinas dan kantor DPRD bisa digunakan sebagai tempat evakuasi masyarakat.

“Sudah ada tiga warga meninggal akibat bencana kabut asap, ini kan sudah banyak. Mudah-mudahan tidak ada lagi korban selanjutnya,” ujarnya di sela- sela kegiatan pembagian masker di DPW PKS Riau.

Ia meminta kepada masyarakat, jika ada keluhan untuk dapat langsung datang ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.

“Itu gratis, saya sudah menanyakan ini kepada pemerintah. Kalau ada korban asap ini yang tidak dilayani, laporkan ke saya, akan saya datangi rumah sakitnya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, saat ini di Komisi E DPRD Riau pihaknya telah memanggil dinas kesehatan dan dinas pendidikan yang terkena dampak kabut asap. Pihaknya juga telah memanggil perusahaan-perusahaan, terkait CSR perusahaan-perusahaan tersebut.

“Alhamdulillah terkumpul 500 ribu masker standar melalui CSR perusahaan dan telah dibagikan kepada masyarakat. Sekarang kita menuntut mereka untuk membuat tempat-tempat penampungan evakuasi yang layak yang memang bisa menampung masyarakat,” tambahnya.

Markarius melanjutkan, ini akan terus dilakukan. “Walaupun kecil, akan terus kita lakukan, jangan sampai kita berdiam diri,” pungkasya. ***(rls)

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..