PKS Jatim akan Gelar Muswil Cari Pengurus 2015-2020

0

Republika, Surabaya¬†– Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur akan menggelar musyawarah wilayah IV untuk memilih pemimpin dan pengurus baru periode 2015-2020. “Muswil diselenggarakan 13-14 Oktober 2015 di WTC Surabaya,” ujar ketua panitia pelaksana muswil IV PKS Jatim Irwan Setiawan kepada wartawan di Surabaya, Rabu (30/9).

Ia menjelaskan, muswil akan diikuti oleh 300 peserta yang berasal dari utusan DPP PKS, pengurus dewan pimpinan tingkat wilayah (DPTW) dan utusan dari 38 DPD PKS se-Jawa Timur. “Temanya Berkhidmat Untuk Rakyat. Ini sebagai pengingat kepada seluruh keluarga besar PKS agar lebih dekat dengan masyarakat,” ucap legislator DPRD Jatim tersebut.

Sejumlah agenda akan dibahas dalam muswil mendatang, yakni agenda utama adalah pemilihan dan pelantikan jajaran pengurus baru setingkat wilayah, yang terdiri dari pengurus Dewan Syariah Wilayah (DSW), Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Agenda berikutnya, lanjut dia, berupa sidang-sidang komisi dan rekomendasi untuk menentukan arah kebijakan PKS di masa mendatang, termasuk strategi memenangkan Pemilu 2019, baik di daerah, wilayah hingga pusat.

Sementara itu, sejumlah rangkaian agenda disiapkan menyambut muswil, seperti kegiatan kerakyatan yang dipusatkan di area “Frontage Road” Jalan Ahmad Yani Surabaya. “Kegiatannya berupa bazar rakyat, jalan sehat, berbagai macam lomba seni budaya, hingga pagelaran wayang kulit. Tidak itu saja, para aktivis Garda Keadilan (organisasi anak muda PKS) secara khusus menggelar kontes robotika,” katanya.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..