PKS Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

0

PikiranRakyat, Jakarta – Ketua Fraksi PKS DPR , Jazuli Juwaini, mengatakan memperingati Milad Partai Keadilan Sejahtera ke-18 pada April 2016 mendatang, Fraksi PKS DPR RI akan menyelenggarakan Lomba Baca Kitab Kuning bagi para santri/pelajar seluruh Indonesia. Lomba tersebut untuk peserta berusia antara 15 sampai 25 tahun.

“Lomba Baca Kitab Kuning PKS ini diperuntukkan bagi kalangan muda yang berusia 15-25 tahun, atau minimal pendidikan Aliyah, atau SMA sederajat. Pendaftaran Lomba Baca Kitab Kuning PKS ini telah dibuka sejak 14 Maret 2016 silam hingga 6 April 2016,” kata Jazuli dalam acara launching acara tersebut di Komplek Parlemen, Kamis 17 Maret 2016.

PKS menyiapkan juri nasional lomba, antara lain KH Syuhada Syarkun, S.Ag, M.HI (Pesantren Salafiyah Tebuireng, Jombang, Jawa Timur); Dr. K.H. Ahzami Sami’un Jazuli, M.A. (Pengasuh Yayasan Pendidikan Darul Hikmah Jati Asih Bekasi, Jawa Barat); dan Dr. K.H. Muslih Abdul Karim, M.A. (Dewan Syariah Pusat PKS dan Pengasuh Pesantren Baitul Quran Depok, Jawa Barat). Sedangkan Juri Kehormatan Habib Dr. Salim Segaf Al-Jufri sebagai Ketua Majelis Syuro PKS.

Sebelumnya, terang Jazuli, Fraksi PKS pernah menyelenggarakan Seminar Nasional tentang Peranan Santri dalam Bingkai Kebangsaan dalam rangka Hari Santri 22 Oktober. Oleh karena itu, Lomba Kitab Kuning ini adalah satu rangkaian yang tak terpisahkan dari kegiatan tersebut.

“Melalui lomba ini sekaligus kita ingin agar bangsa Indonesia tidak melupakan ruh kebangsaan kita sebagai bangsa yang relijius. Ulama dan santri memiliki peran dan kontribusi luar biasa dalam pergerakan perjuangan kemerdekaan,” kata lulusan Universittas Muhammad Ibn Su’ud Arab Saudii tersebut.

 

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..