PKS Gelar Iktikaf di 10 Hari Terakhir Ramadan 1436 H

0

SuaraMerdeka, Tengaran – Dalam rangka memaksimalkan 10 hari terakhir bulan Ramadhan 1436 H, Pengurus PKS dari empat Kecamatan mengadakan I’tikaf. Kecamatan Tengaran, Getasan, Susukan dan Kaliwungu sepakat mengadakan I’tikaf yang bertempat di Masjid komplek Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Desa Butuh, Kec. Tengaran, Kab. Semarang.

Usai shalat tarawih, kegiatan dibuka oleh wakil wali kota Salatiga Muhammad Haris SS, MSi. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa I’tikaf bukan hanya untuk para Ustad, Kyai, ataupun ulama saja, namun I’tikaf diperuntukkan untuk seluruh umat muslim dengan tidak melihat profesinya.

Setelah selesai memberikan sambutannya Muhammad Haris berpamitan kepada peserta i’tikaf karna harus membuka kegitan serupa di Salatiga.

“Ahamdulillah peserta Iktikaf kali ini pesertanya cukup banyak, lebih dari 50 orang putra dan putri mengikuti acara ini. Pesertanya ada masyarakat umum, ada pula beberapa anggota DPRD, hadir juga Kepala Desa Butuh Bapak Andik. Semoga dengan kegiatan seperti ini masyarakat lebih memaksimalkan 10 hari terakhir sebagaimana yang di lakukan oleh Nabi Mumammad,” Ketua panitan I’tikaf Rochmani SSi.

Iktikaf di Sabilul Khoirot merupakan agenda rutin PKS Tengaran yang dilaksanakan setiap 10 hari terakhir di bulan Ramadan. Dalam setiap tahunya peserta selalu bertambah dan tahun ini pesertanya paling banyak dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya.

 

 

Berita Selengkapnya !

Tuliskan komentar Anda..