PKS Gelar Edukasi Laktasi Secara Medis dan Syariat

0

PKSiana, Bandar Lampung – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera Bandar Lampung memberikan edukasi atau pendidikan tentang laktasi secara medis dan syariat kepada para kader dan pengurus.

Dalam relis yang diterima Lampung Post, kegiatan digelar dalam bentuk talkshow di aula DPD PKS Bandar Lampung, Minggu (17/4/2016).

kegiatan tersebut merupakan bagian dari program BPKK PKS Bandar lampung untuk meningkatkan peran perempuan dalam menyiapkan anak-anak yang sehat sejak dini atau pada masa menyusui dengan memberikan air susu ibu (ASI) yang sangat bermanfaat terhadap kesehatan dan tumbuh kembang anak.

Ketua BPKK DPD PKS Bandar Lampung, Yuni Karnelis, berharap kegiatan ini tidak hanya selesai di tingkat kader dan pengurus PKS se Bandar Lampung, tapi kader dan pengurus juga memberikan edukasi tentang laktasi ke masyarakat se Bandar Lampung di kecamatannya masing-masing. Sehingga dari edukasi ini ibu dan anak di Bandar Lampung memiliki tingkat kesehatan yang tinggi, ujarnya.

Yuni juga berharap kegiatan ini dapat mengingatkan para ibu tentang pentingnya peran ibu memberikan ASI kepada anak-anaknya. Karena dari data yang ada terlihat menurunnya semangat para ibu untuk menyusui anak-anak mereka.

“Saya berharap kegiatan ini dapat mengingatkan kembali tentang peran penting ibu dalam memberikan ASI sehingga para ibu bersemangat untuk menyusui anak-anak mereka,” ujar Yuni.

Sementara itu Ketua DPD PKS Bandar Lampung, Aep Saripudin, menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan hari jadi ke-18 PKS, Aep juga menegaskan bahwa PKS tidak hanya membicarakan masalah politik saja tetapi juga berbicara tentang masalah perempuan dan ketahanan keluarga serta memberikan solusinya.

“Saya menegaskan bahwa PKS tidak hanya melulu membicarakan masalah politik, tapi juga berbicara permasalahan perempuan dan ketahanan keluarga sekaligus memberikan solusinya”, tegas Aep.

Husna Hidayati, anggota Dewan Syariah Pusat (DSP) DPP PKS yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, menjelaskan pentingnya memberikan ASI dari sisi syariat, karena hal tersebut merupakan perintah Allah yang ayat-ayatnya banyak terdapat dalam Alquran, salah satunya di dalam surat Al Baqarah ayat 233.

Hal itu juga sebagai salah satu bukti kecintaan ibu terhadap anaknya. Ia menjelaskan bahwa ASI adalah ungkapan kasih sayang Allah sekaligus anugerah yang luar biasa terhadap setiap bayi yang terlahir ke muka bumi.

 

Berita Selengkapnya!

Tuliskan komentar Anda..