PKS Dukung Penuh Pembatasan Minuman Beralkohol di Surabaya

0

BeritaJatim.com, Surabaya – Perda Minol yang melarang penjualan minuman beralkohol di tempat umum termasuk minimarket didukung oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Surabaya.

Bentuk dukungan tersebut akan diwujudkan dalam pengawalan terhadap operasi tertutup Disperidagin Kota Surabaya. Jika memang terbukti melanggar, Satpol PP Surabaya diminta dengan tegas untuk menertibkan hal tersebut.

“Demi menyelamatkan Indonesia dan generasi muda dari bahaya Mihol,” kata Achmad Zakaria, anggota Fraksi PKS sekaligus legislator komisi B DPRD Surabaya.

Zakaria menilai peredaran minol sudah tidak terkontrol dan susah untuk difilter. Dan pembatasan mihol sudah seharusnya dilakukan. Sebab, peredaran tersebut kian menjamur di Surabaya. Tanpa pengawasan yang jelas, dikhawatirkan dapat menimbulkan dampak negatif di masyarakat.

Sesuai Permendag Nomor 6 Tahun 2014, tentang pelarangan peredaran, penjualan mihol dikatakan Politisi yang akrab disapa Zakaria ini akan dipertegas menjadi RUU. Artinya, satu tingkat diatas Pepres.

”Fraksi PKS pusat menyetujui pemerintah pusat menggodok program tersebut. Ini begitu penting, dan Surabaya sangat setuju mengenai hal itu,” urainya.

 

Berita Selengkapnya ! 

Tuliskan komentar Anda..